destinasiaNews – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, DENZA, brand kendaraan listrik premium di bawah naungan BYD menghadirkan nuansa kemewahan khasnya secara utuh melalui desain booth yang elegan dan detail. Booth ini merepresentasikan suasana showroom DENZA yang sesungguhnya, menyuguhkan pengalaman premium yang konsisten mulai dari ruang pameran hingga interaksi personal dengan calon konsumen.

Hingga pertengahan Juni 2025, DENZA telah memiliki lima showroom yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bali, yaitu DENZA HARMONY Kelapa Gading, DENZA HAKA Pluit, DENZA ARISTA BSD, DENZA BIPO Denpasar, dan DENZA BIPO Gatot Subroto. Rencananya, DENZA akan membuka lima showroom tambahan di sejumlah kota besar di Indonesia, sebagai bagian dari ekspansi dan komitmen dalam menghadirkan layanan yang lebih dekat bagi masyarakat. Seluruh showroom DENZA sudah hadir dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare Parts), sehingga tidak hanya menjadi ruang display kendaraan listrik premium, tetapi juga pusat layanan komprehensif yang siap memberikan dukungan penuh kepada konsumen, mulai dari pembelian hingga purna jual.

Lebih dari sekadar sarana transportasi, DENZA melihat kendaraan sebagai bagian dari gaya hidup dan ekspresi diri penggunanya. Oleh karena itu, inovasi yang dihadirkan tidak hanya mencakup desain dan teknologi, tetapi juga bagaimana setiap konsumen merasa terhubung dan dihargai dalam setiap interaksi. Dari showroom hingga booth pameran, DENZA secara konsisten menciptakan pengalaman yang menyeluruh dan personal menghadirkan kemewahan yang tidak hanya terlihat, tetapi juga dirasakan.

Di DENZA, kami percaya bahwa kendaraan bukan hanya sekadar alat transportasi tetapi cerminan gaya hidup dan kepribadian. Karena itu, setiap pengalaman di showroom kami dirancang untuk menjadi perjalanan personal yang nyaman, informatif, dan penuh makna. Mulai dari interaksi dengan tim sales, ruang lounge yang elegan, hingga test drive dan konsultasi purna jual, semua kami hadirkan agar konsumen tidak hanya melihat, tetapi benar-benar merasakan filosofi crafted luxury yang menjadi inti dari DENZA.,” ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia.

Setiap konsumen yang datang ke showroom DENZA akan disambut dengan pendekatan personal dan profesional dari tim sales consultant yang telah terlatih secara profesional. Konsultasi dilakukan secara mendalam, disesuaikan dengan kebutuhan serta gaya hidup masing-masing pelanggan mulai dari informasi teknis kendaraan, fitur keselamatan, pilihan warna dan interior, hingga opsi pembiayaan dan layanan purna jual. DENZA percaya bahwa setiap konsumen memiliki preferensi unik, dan setiap interaksi harus memberikan nilai tambah yang nyata.

Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan reflektif terhadap karakter brand, showroom DENZA dilengkapi dengan area lounge eksklusif yang dirancang modern dan elegan. Di ruang ini, para pengunjung tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati hospitality berkelas, tetapi juga merasakan sendiri ambience premium yang menjadi ciri khas DENZA. Suasana showroom tidak hanya menggambarkan kualitas produk, tetapi juga mewakili filosofi desain yang sophisticated dan detail-oriented.

Lebih jauh, showroom DENZA dirancang sebagai ruang eksplorasi gaya hidup. Konsumen dapat melihat langsung berbagai elemen yang mendukung personalisasi, seperti opsi warna dan bahan interior, aksesori kendaraan yang dirancang eksklusif, hingga pengalaman audio dari Devialet, merek audio premium asal Prancis yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Kehadiran sistem audio berkualitas tinggi ini tidak hanya menunjukkan komitmen DENZA terhadap kenyamanan berkendara, tetapi juga menjadi bagian dari standar baru dalam menghadirkan kemewahan.

DENZA juga menyediakan layanan test drive fleksibel yang dapat dilakukan secara langsung di lokasi showroom. Jalur test drive disusun untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyata dan menyeluruh, mencakup kenyamanan kabin, efisiensi akselerasi, hingga sistem suspensi canggih yang menjadi andalan kendaraan listrik DENZA. Konsumen dapat merasakan langsung bagaimana teknologi dan kenyamanan berpadu dalam satu perjalanan.

Tidak hanya berhenti pada proses penjualan, showroom DENZA juga menghadirkan area konsultasi purnajual yang menyajikan informasi lengkap terkait perawatan kendaraan, masa garansi, layanan darurat 24/7, hingga solusi pengisian daya yang terintegrasi dengan ekosistem EV nasional. Langkah ini menjadi wujud nyata dari komitmen DENZA dalam memastikan kepuasan jangka panjang bagi setiap pemilik kendaraan.

Dengan seluruh fasilitas dan layanan ini, showroom DENZA menjadi lebih dari sekadar tempat transaksi tetapi ruang penuh nilai yang memberikan pengalaman emosional, fungsional, dan lifestyle kepada setiap konsumen. Kehadiran showroom DENZA juga mempertegas positioning-nya sebagai brand kendaraan listrik premium yang siap menjawab kebutuhan mobilitas modern masyarakat Indonesia dengan standar pelayanan global.

Tentang BYD Motor Company Limited

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi, harapan BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk “Mendinginkan Bumi Dengan 1°C”. Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon. (HRS/Rls/dtn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *